Home » » Pemrograman Android Part 1 - Beginner

Pemrograman Android Part 1 - Beginner

Posted by RZDev: Belajar Programming! on Wednesday, November 22, 2017

Pemrograman Android Part 1 - Beginner

Selamat malam semua, berhubung saya sudah menuntaskan "Program Android Kejar Indonesia" untuk region Purwokerto. Sekarang mau bagi - bagi ilmu apa saja yang sudah saya dapat, dalam offline session tersebut kami di wajibkan menginstall Android Studio , bisa teman teman dapatkan secara gratis tinggal search aja di google.

Di pelatihan ini, IAK kerja sama dengan website udacity, udacity merupakan website yang menyediakan jasa online course. Bagi teman teman yang penasaran bisa kunjungi langsung udacity.com

Android Studio merupakan software antar muka yang dikembangkan untuk melakukan pemrograman android dan memiliki segudang fitur pendukung untuk pengembangan android itu sendiri.

Sama halnya seperti di bahasa pemrograman lainnya, pertama kalian akan belajar membuat app "HELLO WORLD" , ini sangatlah basic jadi teman - teman diharapkan paham dan mengerti bagaimana cara membuat app tersebut.

Sebelum kita masuk ke app "hello world" tersebut, teman teman sekalian harus memahami building layout sebuah app android, mulai dari TextView, ImageView, Button.
 
Pemrograman Android Part 1 - Beginner
Udacity
TextView


TextView merupakan elemen yang sering kita jumpai di dalam sebuah aplikasi android, textview sendiri berfungsi untuk menampilkan suatu text atau tulisan di dalam aplikasi berbasis android.

ImageView

Sama seperti textview, imageview berfungsi untuk memperindah suatu interface android dengan elemen grafik atau gambar. Imageview juga dapat membuat suatu aplikasi tidak membosankan dan menarik untuk digunakan.

Button

Button sendiri digunakan untuk mengeksekusi sebuah action, dan button juga membuat app android lebih interaktif karena user dapat berinteraksi langsung dengan app tersebut.

Pemrograman Android Part 1 - Beginner 

Diatas merupakan contoh dari user interface sederhana dari app android, kita akan membahasnya di artikel berikutnya, stay tune!

Thanks for reading & sharing RZDev: Belajar Programming!

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search